Warung Rawit

Beberapa tahun lalu, sewaktu Warung Rawit baru membuka usahanya di daerah Taman Palem Lestari, saya mengira ini cuma sekadar restoran pengikut trend iga penyet yang saat itu memang sedang marak. Meski sambil mencibir, kami tetap mengunjungi restoran tersebut untuk mencoba iga penyetnya, dan akhirnya kecewa karena iga penyetnya tidak sesuai dengan ekspektasi kami.

warung-rawit-tumis-pakis

Lebih dari setahun kami mengabaikan Warung Rawit hingga Tekko akhirnya buka di Taman Palem Lestari. Sekali, dua kali, tiga kali, kami jadi sering mengunjungi Tekko Taman Palem. Tapi, lama-lama kok mutu makanannya semakin turun? Dan yang lebih aneh lagi, Warung Rawit sama sekali tidak terancam dengan kehadiran Tekko, malah pengunjungnya semakin banyak saja. Karena penasaran, kami pun kembali lagi ke Warung Rawit. Ternyata… rahasianya ada di makanan khas Kalimantan Barat. Kami lumayan tertarik dan memesan beberapa menu yang tidak ada di Tekko/Lekko. Hasilnya, Warung Rawit sekarang menjadi salah satu tempat makan andalan kami di Taman Palem Lestari, meskipun untuk ke sana harus pintar-pintar mengatur waktu agar tidak berkunjung pas jam super ramai seperti saat jam makan malam pada hari Sabtu dan Minggu.

gurame-sayur-asin

Beberapa makanan favorit kami di Warung Rawit adalah sop iga sapi, pakis cah terasi/bawang putih, tahu kipas, ayam goreng Singkawang, gulai keong nenek Singkawang, ikan teri terasi Singkawang dan sayur asemnya. Oh ya, dalam dua kunjungan terakhir, kami memesan ikan kuah sayur asin (sekali kakap, sekali lagi gurame) yang rasanya sangat enak. Guramenya dimasak dengan baik, sehingga tidak bau tanah, dan rasa sayur asinnya juga OK. Daging ikannya juga sudah dipotong-potong seperti fillet, sehingga kita tidak perlu repot lagi memisahkan daging ikan dari tulangnya. Nah, sudahkah anda mencoba makanan Kalimantan Barat di Warung Rawit?

warung-rawitWarung Rawit
Ruko Taman Palem Lestari
Blok D1 No. 19C
Outer Ring Road, Cengkareng
Jakarta Barat

One response to “Warung Rawit

  1. diantara ke dua saingannya yaitu Tekko n Sambel Ulek ini die tmp favorit sy kl mkn iga penyet. rasanya pas n harga makanannya jg gk terlalu mahal. gk kaya Tekko yg muahaaaaar buanged harganya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s